Erwin Yunaz Lantik Kepengurusan Pergatsi Kota Payakumbuh periode Masa Bakti 2022-2027

 Payakumbuh,netralpost


--- Pengurus daerah Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Provinsi Sumatra Barat, melantik dan mengukuhkan pengurus cabang Pergatsi Kota Payakumbuh masa bakti 2022-2027 yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Selasa(22/2) 


Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, Unsur Forkopimda, Ketua Umum Pengprov Pergatsi Sumatra Barat Fathol Bari, Ketua KONI Kota Payakumbuh Yengki Otrio, Wakil Ketua Umum 1 Kormi Payakumbuh Jhon Rizal, Pengurus cabang Pergatsi Kota Payakumbuh beserta tamu undangan lainnya. 


Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masrakat Indonesia (Kormi) Kota Payakunbuh yg dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua Umum 1 Jhon Rizal mengucapkan selamat atas  pelantikan pengurus cabang Pergatsi Kota Payakumbuh masa bakti tahun 2022-2027.


"Selamat atas dilantiknya pengurus cabang Pergatsi Kota Payakumbuh masa bakti tahun 2022-2027, Semoga kedepannya dapat melahirkan atlet-atlet Gateball terbaik di Kota Payakumbuh maupun ditingkat Nasional," Ujar Jhon


Ditambahkannya, Gateball merupakan salah satu cabang olahraga bagian dari Kormi kota Payakumbuh. Fungsi Kormi adalah mengarahkan, mengembangkan dan mengawasi anggota dalam penyelenggaraan olahraga rekreasi masyarakat. 


Kormi menjadi mitra strategis dari  pemerintah dalam rangka mendorong dan menggerakkan pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi termasuk Gateball di seluruh indonesia pada umumnya dan di Kota Payakumbuh khususnya. 


"Semoga dengan adanya pertemuan silaturahmi ini akan memperkuat kesehatan dan kebugaran masyarakat kota Payakumbuh dengan keberadaan Kormi di tengah masyarakat," Pungkasnya. 


Ketua Umum Pengprov Pergatsi Sumatra Barat Fathol Bari mengatakan kegiatan pelaksanaan pelantikan pengurus cabang Kota Payakumbuh merupakan salah satu motivasi tersendiri dalam meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Sumatra Barat. 


"Saya memberikan apresiasi yang besar kepada pengurus cabang Kota Payakumbuh untuk pengembangan dan mensosialisasikan dengan cepat kemajuan olahraga Gateball di Payakumbuh. Pelantikan Pengcab Kota Payakumbuh ini merupakan pelantikan dan pengukuhan kabupaten/kota yang ke 13 sehingga diharapkan kabupaten/kota yang belum dikukuhkan agar segera menyusul," Terangnya. 


Selanjutnya Fathol menjelesakan hal penting dari pelaksanaan pelantikan adalah bagaimana tugas keseharian sebagai pengurus cabang Pergatsi senantiasa berjalan lancar, program yang terencana sehingga mencapai sasaran yang tepat karena cabang olah raga Gateball masih baru dan belum dikenal. Perlu adanya sosialisasi rutin mengenalkan olahraga Gateball agar masyarakat lebih jauh mengenal bahkan meminatinya. 


"Kepada pengurus cabang Pergatsi Kota Payakumbuh yang baru dilantik, saya ucapkan selamat. Mudah-mudahan kedepan dapat mengemban tugas dengan baik dan melaksanakan program yang terencana serta tepat sasaran," Pungkasnya. 


Senada, Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz mengucapkan selamat kepada pengurus Pergatsi Kota Payakumbuh yang telah dilantik dan berharap prestasi demi prestasi akan terus diraih oleh cabang olahraga di Payakumbuh termasuk Pergatsi.


"Selamat atas pelantikan pengurus Pergatsi Kota Payakumbuh, ini adalah momentum yang luar biasa. Kita melihat olahraga adalah salah satu bentuk prestasi yg bisa kita galakan. Dengan olahraga bisa mengharumkan negara. Sudah selayaknya indonesia diharumkan namanya melalui Gateball. Semoga di kota Payakumbuh olahraga ini dapat berkembang dan berharap Payakumbuh menjadi tuan rumah perdana olahraga Gateball tahun 2022," Pungkas Erwin


Ketua Pergatsi Payakumbuh, Gumilang Putri Hayati didampingi Wakil Ketua, Jack Petto dan Sekretaris, Rahmat Sitepu siap melaksanakan pesan Ketua Pengprov Pergatsi Sumbar untuk memajukan Cabang olaharaga yang terbilang baru di Payakumbuh itu.


” Kita siap memajukan olahraga Gateball di Kota Payakumbuh dengan merangkul generasi muda, sehingga nantinya bisa membentuk klub yang nantinya dibina Pergatsi, sehingga nantinya melahirkan prestasi tingkat kota, Propinsi bahkan Nasional.” Ucapnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.