“B2S” RUMUS MENCAPAI HIDUP BAHAGIA



Apel pagi Senin(18/4)  dilaksanakan di Rektorat UIN IB. Bertindak sebagai pembina apel Kepala Biro AAKK, H. Hendri, S.Ag, M.Pd.

Dalam amanat singkatnya  beliau menyampaikan rumus untuk mencapai hidup bahagia, yaitu “B2S”; 1)

“B” Pertama adalah Berpositif Thinking (berbaik sangka); positif thinking artinya proses dalam menciptakan pikiran yang baik dan mengubah energi positif menjadi suatu kenyataan. Nah, dari arti positif thinking kita sudah bisa memahami bagaimana cara berpikir positif dapat memberikan rasa optimis dalam menghadapi suatu keadaan yang mungkin tidak menyenangkan. Intinya, kekuatan positif thinking dapat menciptakan kebahagiaan, kesehatan, serta ketenangan lahir dan batin dalam menghadapi situasi apapun.

“B” Kedua adalah  Bersyukur, hanya orang yang bersyukur yang mampu menghargai eksistensi diri,  Bersyukur memang harus dijadikan kebiasaan dalam hidup, karena akan ada banyak manfaat yang bisa dirasakan jika kita selalu bersyukur.

“S”  Ketiga adalah  Selalu berbuat baik, jangan pernah berputus asa dan berhenti berbuat baik karena suatu saat kita akan menuai hasil kebaikan yang telah kita lakukan.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.