Uin 4 FAKULTAS SAINTEK UIN IB ADAKAN KEGIATAN “MANAMAIK KAJI”




Senin 18 April 2022, Sivitas Akademika Fakultas Sains dan Teknologi [FST] UIN Imam Bonjol Padang menyelenggarakan kegiatan Manamaik Kaji (Khatam Al Quran); Membaca Al-Qur’an bersama diawali dari juz 1 sampai juz 30 dan diakhiri dengan khatam Qur’an. Manamaik Kaji ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Nuzul Qur’an Ramadhan 1443 H.

Kegiatan berlangsung dari pukul 9 pagi hingga menjelang zuhur. Dengan duduk barapak di ruangan/ lobi FST, jamaah Manamaik Kaji yang di pandu oleh UKM T3Q [Tahsin, Tahfizh dan Tafsir Al-Quran] UIN Imam Bonjol Padang dibagi menurut jumlah juz Al-Qur’an (30 Juz), dan masing-masing secara bersama-sama menamatkan 1 juz. 

Kegiatan Manamaik Kaji ini diikuti oleh segenap pimpinan fakultas dan program studi, dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan FST. Di tengah suasana hujan, terlihat jamaah Manamaik Kaji sangat antusias, khusuk dan bahagia mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir.

Sesuai dengan temanya, “Manamaik Kaji; Energisitas Ramadhan untuk Masa Depan yang Inspiratif”, kegiatan dimaksudkan agar membaca Al-Qur’an menjadi tradisi bagi sivitas akademika FST. Dengan begitu, transmisi nilai-nilai Al-Qur’an diharapkan mampu menjadi energi dalam beraktivitas, serta menjadi inspirasi bagi masa depan peradaban sebut Dekan FST saat memberi apresiasi pada jamaah Manamaik Kaji. Filosofi dan semangat ini akan terus FST transformasikan sebagai bentuk komitmen Keislaman, dan melampaui itu tentu saja ini merupakan langkah menjadikan FST dan UIN Imam Bonjol Padang Menjadi Imam yang Menginsiparsi Semesta, imbuhnya. 
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.