Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Pemkab Fasilitasi Pembangunan Infrastruktur Pinggiran Akabiluru Rp 4 Milyar untuk tahun Ini



 

Lima Puluh Kota,netralpost-- Percepatan penanganan infrastruktur untuk menunjang perekonomian, dilakukan secara merata, tak berfokus di wilayah tertentu saja, tetapi menjangkau sampai daerah pinggiran. Hal ini tidak akan terwujud tanpa dukungan dan peran serta masyarakat terhadap program unggulan yang disusun pemerintah daerah sebagai implementasi visi dan misi daerah. Tak hanya infrastruktur, masyarakat juga diharapkan untuk memelihara budaya daerah yang merupakan aset tak ternilai. 

 

Demikian rangkuman dari penyampaian masing-masing pimpinan Tim Safari Ramadhan (TSR) II Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri dan pimpinan TSR VII Danramil Kapten Kusmianto, pada Jumat (08/04/2022) kepada jemaah tarwih di Masjid Arrahman Kecamatan Akabiluru dan Masjid Sholihin Kecamatan Gunuang Omeh. Pada masjid yang dikunjungi tim TSR juga menyerahkan bantuan hibah dana pemberdayaan masjid dengan masing-masing masjid memperoleh bantuan senilai Rp. 20 juta. 

 

Turut tergabung dalam TSR II Ketua GOW Limapuluh Kota Lira Rizki Kurniawan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Fitma Indrayani, beberapa Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Ketua MUI Safrijon, Camat Akabiluru Ismed dan unsur Forkopimca Kecamatan Akabiluru. 

 

Kunjungan TSR ke Masjid Ar-Rahman yang berlokasi di Pesantren Al-Manaar, Batu Hampar, Kecamatan Akabiluru disambut dengan sukacita oleh pengelola pesantren dan warga Batu Hampar. Al-Mannar merupakan pesantren yang didirikan oleh Syech Abdul Rahman yang merupakan kakek dari Proklamator Bung Hatta. Disini Wabup Rizki Kurniawan Nakasri berpesan agar kompleks Pesantren Al-Manaar harus terus dijaga perannya sebagai institusi pendidikan keagamaan sekaligus juga aset budaya di Kabupaten Limapuluh Kota. Disisi lain Wabup RKN juga menekankan komitmen pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota untuk mewujudkan visi daerah yakni Limapuluh Kota yang Madani, Beradat, dan Berbudaya dalam kerangka Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.  

 

Lebih jauh RKN mengatakan bahwa pembangunan yang dimulai dari wilayah pinggiran juga merupakan implementasi visi daerah, dan termasuk yang akan dilakukan di Kecamatan Akabiluru. "Di Kecamatan Akabiluru pada tahun 2022 ini kami telah menganggarkan dana lebih kurang empat miliar rupiah untuk membangun dan memperbaiki infrastrukturnya", tegas RKN. Hal ini sekaligus menjawab aspirasi masyarakat melalui jemaah tarwih Jumat malam itu yakni untuk percepatan perbaikan dan perawatan jalan Simpang Sugiran, jalan-jalan nagari serta pembangunan irigasi di Kecamatan Akabiluru. 

 

Selanjutnya Wabup RKN menambahkan bahwa potensi di Limapuluh Kota juga merupakan strategi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi daerah yakni pada sektor pariwisata. “Kita targetkan terciptanya 50 objek wisata unggulan di Limapuluh Kota,” ucap Wabup Rizki Kurniawan Nakasri. 

 

Selain itu dalam kesempatan berdialog Wabup RKN juga memuji partisipasi masyarakat dalam mendukung program unggulan satu rumah tahfidz untuk satu nagari. Untuk itu terhadap permintaan masyarakat yang disampaikan melalui Wali Nagari Batu Hampa, Romi Suardi akan perlunya tambahan tenaga guru tahfidz dan jam belajar tahfidz Al-Qur'an untuk siswa-siswi di rumah tahfidz, hal ini menurut RKN akan disikapi secepat mungkin. Termasuk harapan masyarakat akan perbaikan jalan dan irigasi di daerah tersebut, permasalahan kelangkaan pupuk subsidi serta tingginya harga pupuk non-subsidi mendapat perhatian dan menjadi catatan khusus untuk ditindaklanjuti dari RKN.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.