Rektor UIN IB Padang Ketuai Tim Safari Ramadhan ke Desa Bangkok, Kabupaten Pasaman



Padang-- Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar yang Diketuai Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd., safari Ramadhan ke Desa Bangkok Nagari Silayang Kec. Mapat Tunggul Selatan Pasaman pada Kamis (07/4/2022). Kegiatan ini merupakan lanjutan dari program Safari Ramadhan Pemprov Sumbar yang sebelumnya dilaksanakan di Kota Pariaman.

Tim disambut oleh Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS, S.Ag., M.Si., beserta beberapa perangkat daerah dan masyarakat di rumah dinasnya di Lubuk Sikaping. Perjalanan di lanjutkan langsung didampingi wabup beserta tim kabupaten menuju Mesjid Nurul Iman Jorong Bangkok Kec. Mapat Tunggul Selatan. Tim mengawali kegiatan dengan buka bersama di rumah warga di Jorong Bangkok.

Acara inti yang dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman Jorong Bangkok Kec. Mapat Tunggul Selatan. Pertemuan ramah tamah yang dilaksanakan setelah sholat tarwih, pengurus mesjid menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat terharu mendapat kunjungan dari Tim Safari Ramadhan yang langsung dipimpin Rektor UIN Imam Bonjol.

Wabup Pasaman dalam sambutannya mengungkapkan bahwa junjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi akan memberikan motivasi dan kontribusi nyata terkait dengan program Pasaman Berimfaq dan Pasaman Cerdas. Juga kunjungan ini selaras dengan program daerah dalam mewujudkan negeri Pasaman yang lebih baik dan bermartabat.

Rektor dan Tim mengapresiasi tingginya animo masyarakat dalam mengikuti acara. Prof Martin Kustati,M.Pd. menyampaikan maksud kunjungan tim safari, yaitu dalam rangka melaksanakan visi dan misi gubernur Sumbar dalam dalam mewujudkan Sumbar yang Madani yang unggul dan berkelanjutan. Rektor menekankan, realisasi visi misi tersebut amat bergantung kepada sinergitas semua elemen masyarakat.

Rektor menyampaikan bahwa visi dan misi UIN Imam Bonjol sangat beririsan dengan visi dan misi Gubernur Sumatera Barat dalam mewujudkan Sumbar yang madani.
Rektor UIN IB Padang memberikan bantuan Pemerintah Provinsi Sumbar sebanyak Rp.50 juta rupiah secara simbolis kepada pengurus Masjid Nurul Iman Jorong Bangkok Nagaro Silayang. Kegiatan Safari dibarengi dengan tausiyah dari ustaz Dr. Muslim Tawakkal.

(*)
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.