Tokoh Banuampu Agam Hargianto Dt. Bagindo Malano Nan Hitam Hadiri Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr Fahmi Idris



Padang-Laksma TNI(Purn)Hargianto Dt. Bagindo Malano Nan Hitam selaku Ninik Mamak dan Tokoh Masyarakat Maritim turut hadir dalam pengangkatan dan mengukuhkan Profesor Kehormatan Prof. Dr. Fahmi Idris, SE., MH, dalam bidang ilmu Managemen Sumber Daya Manusia pada Sabtu, (09/04/2022) di Auditorium UNP.

Sosok Fahmi Idris harus menjadi contoh sekaligus teladan bagi kaum Milenial Minang, meski usianya sudah tidak muda lagi Prof. Dr. Fahmi Idris tidak pernah berhenti untuk menuntut ilmu, ungkap pria pendiri UMKM Sabut Kelapa itu. 

Dapat menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa ini sebuah proses awal yang tidak akan mengkhianati hasil. Semua kesuksesan dan keberhasilan itu, khususnya di bidang akademis, tidak bisa instan semata, harus ada perjuangan, kerja keras serta yakin, tegas Ninik Mamak Asal Agam tersebut.

" Prof. Dr. Fahmi itu mempunyai penglihatan yang komprehensif, dan sosok yang multitasking. Beliau merupakan aktivis, pengusaha (entrepreneur), politisi, dan sempat menjadi Menteri Perindustrian di zaman pemerintahan Presiden SBY,” papar  Tokoh Banuampu Agam itu.

Masih kata pria yang akrab dengan awak media itu, sangat pantas UNP mengangkat dan mengukuhkan Fahmi Idris menjadi Guru Besar, atau Profesor Kehormatan. Menurutnya sosok Fahmi Idris harus bisa menjadi tolak ukur bagi pemuda dan pemudi Minang Kabau.

Dalam Budaya Minang , dirinya memaparkan bagaimana cara membangun karakter, integritas, percaya diri, kerja keras, dan pantang menyerah. “Semua itu ditunjukkan dengan sempurna oleh Fahmi Idris, kita sebagai putra Minang agar lebih giat membaca peluang,” tukas Uda Hargianto begitu sapaan akrabnya.

Sekali lagi saya ucapakan kepada Prof. Dr. Fahmi Idiris atas gelar sebagai guru besar dari UNP semoga bisa bermanfaat dan bisa memberi contoh yang baik hendaknya kedepan, tutupnya.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.