SATGAS TMMD KE-114 KODIM 0307/TD DENGAN SEMANGAT KERJAKAN PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI DI JORONG PASAR SENIN

 SATGAS  TMMD KE-114 KODIM 0307/TD DENGAN SEMANGAT KERJAKAN PEMBANGUNAN SALURAN IRIGASI DI JORONG PASAR SENIN

Tanah Datar – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 TA. 2022 di Jorong pasar senin Nagari Batu bulek, Kecamatan Lintau buo utara, Kabupaten Tanah datar, Sabtu (30/7/2022)

Dalam TMMD Ke -114 TA. 2022 Kodim 0307/TD sejumlah sasaran fisik yang menjadi target pekerjaan dalam TMMD ini mulai dikebut pengerjannya. Salah satunya pembangunan Saluran Irigasi Jorong pasar senin yang merupakan program Dinas PUPR Kabupaten Tanah datar. Sasaran fisik ini sejatinya sudah mulai digarap sejak Pra TMMD oleh personel Kodim 0307/TD bersama warga setempat Memasuki hari ke empat paska pembukaan TMMD, Selasa.

Satgas TMMD-114 Kodim 0307/TD  yang terdiri dari personel Pasukan Marinir, Yonif 131/Brs, Korem 032/Wbr, Personel AURI, Zibang, Tim kes Kodim 0306/Payakumbuh, didampingi Tim Teknis dari Yonzipur-2/PS Payakumbuh bersama warga, semakin memaksimalkan pengerjaan Saluran Irigasi Jorong pasar senin.

Dandim 0307/TD Letkol Czi Sutrisno, S.T., M.I.P selaku Dansatgas TMMD Ke-114  mengungkapkan, pengerjaan pembangunan saluran irigasi ini dilakukan SSK TMMD, yang merupakan bagian dari Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0307/TD Hingga kini capaian pengerjaan sasaran fisik ini, ada dikisaran 30 persen. “Kita yakin sebelum target waktu yang ditentukan, saluran irigasi ini bisa dirampungkan, paling tidak tiga minggu ke depan sudah tuntas”, ujarnya.

Dansatgas berharap, dengan terbangunnya saluran Jorong pasar senin irigasi ini mampu memenuhi kebutuhan air masyarakat termasuk para petani. Diharapkan dengan adanya saluran irigasi ini maka ketersediaan akan air bisa terpenuhi.  “Tentunya kita berharap irigasi ini dapat menjamin ketersediaan air yang dapat menunjang usaha dan kegiatan pertanian bagi masyarakat Jorong pasar senin Nagari batu bulek, Kecamatan Lintau Buo Kabupaten Tanah datar”, harapnya.

Pantauan di lapangan, tampak Personel SSK TMMD Ke-114 dipimpin PLH Danramil 04/Lintau buo Pelda Endrik bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan saluran irigasi yang diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jorong pasar Senin, Nagari batu bulek, Kecamatan Lintau Buo, Kabupaten Tanah datar.(**).

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.