Semangat Pegabdian Masyarakat, Rektor UNU Sumbar Lepas Mahasiswa KKN Angkatan Ke 4

Padang, netralpost.net ---- Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bentuk Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat Tahun 2022 dilepas secara resmi oleh Rektor UNU Sumatera Barat, Prof.Dr. Yunia Wardi di diaula Universitas Nahdlatul ulama Sumbar, Senin (29/8/22).

Kegiatan pelepasan KKN UNU Sumbar Juga dihadiri oleh petinggi UNU Sumbar diantaranya Wakil Rektor I Basrial Zuhri SH.MH, Wakil Rektor II Irwandi, S.Pi,MM dan Wakil Rektor III Firdaus Jafri S.Si,M SI.

KKN UNU Sumbar dilaksanakan di Kecamatan Pariaman Timur, diantaranya Desa Cubadak Mentawai, Desa Koto Marapak, Desa Sungai Pasak, Desa Kampung Gadang, dan Desa Pakasai.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana Leila Muhelni, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan KKN Universitas Nahdlatul Ulama Sumbar ini dilaksanakan selama 30 hari, mulai dari tanggal 29 Agustus hingga 28 September 2022 yang diikuti sebanyak 59 mahasiswa dari 9 program studi yang ada di UNU Sumbar. 

Rektor UNU Sumbar Prof.Dr.Yunia Wardi menyampaikan dalam kata sambutannya, "kegiatan KKN ini merupakan suatu ajang bagi UNU Sumbar untuk dapat membuktikan kepada masyarakat, bahwa UNU Sumbar juga dapat memberikan manfaat dalam pembangunan ditengah tengah masyarakat.

Diakhir kesempatan, Rektor UNU Sumbar mengharapkan agar kedepannya UNU Sumbar dapat lebih eksis dan dikenal serta mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk mencerdaskan generasi penerus bangsa. Dengan telah di akreditasi dengan predikat "Baik" seluruh program studi di UNU Sumbar dapat menjadikan UNU Sumbar lebih percaya diri lagi dalam bersaing dengan universitas lain yang ada di Sumatera Barat. 

Dalam kegiatan KKN di tahun ini pihak panitia pelaksana akan memberikan semacam reward kepada mahasiswa terbaik dan kelompok desa terbaik dalam menjalankan kegiatan KKN nya. 

Diharapkan dengan adanya reward dapat memberikan semangat dan dorongan para mahasiswa agar dapat terus bersemangat mengabdikan ilmunya untuk masyarakat di Kecamatan Pariaman Timur ini.

Kegiatan pelepasan mahasiswa KKN tersebut juga langsung disambut baik oleh aparat Kecamatan Pariaman Timur dan desa setempat dengan baik dan hangat.

Camat Pariaman Timur Muhammad Arif Gunawan, S. STP mengharapkan dengan adanya mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama yang  KKN disana dapat memberikan manfaat untuk masyarakat disana.

Wakil Rektor II Irwandi, S.Pi,MM juga mengatakan ,"bahwa kampus UNU terletak dipusat kota ,akses menuju kampus Lebih mudah dan seluruh prodi telah terakreditasi baik", tutupnya saat diwawancarai awak media.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.