Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kapolda Sumbar kapolri Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Pj Walikota Buka Secara Resmi RangSosek

 Payakumbuh,netralpost-


- Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh membuka secara resmi Rakor Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) tahun 2022 di Auditorium Hotel Mangkuto Payakumbuh, Selasa (27/09).


Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo pada pidato kenegaraan 16 Agustus lalu, pelaksanaan Regsosek ini merupakan hal yang mendesak bagi bangsa Indonesia untuk memiliki data sosial ekonomi yang mencakup keseluruhan penduduk.


Pada kesempatan itu Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda juga mengatakan, saat ini dunia tengah menghadapi kondisi peliknya ketidakpastian ekonomi. Serta dihadapkan pada keputusan yang sulit untuk bisa menjaga stabilitas ekonomi.


"Untuk menghadapi tantangan yang timbul dari ketidakpastian ekonomi global tersebut, makanya kita perlu data yang berkualitas dan valid untuk mengambil kebijakan dan keputusan yang tepat," kata Pj. Wako Rida Ananda.


"Untuk itu dengan adanya pendataan awal REGSOSEK ini, kita harapkan dapat menangkap dinamika kesejahteraan masyarakat dan dapat menjadi sumber data rujukan untuk mendapatkan target yang tepat serta integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat," tukuknya.


Pada pelaksanaan Regsosek di Kota Payakumbuh ini Rida berpesan, agar Badan Pusat Statistik(BPS) Kota Payakumbuh dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, supaya data itu benar-benar akurat.


"Untuk kelancarannya, kepada seluruh pihak jajaran pemerintah daerah hingga level terkecil, saya minta untuk mendukung dan ikut berkontribusi pada pelaksanaan kegiatan tersebut, demi tercapainya data sosial dan ekonomi yang berkualitas di Payakumbuh," ujarnya.


"Kepada seluruh masyarakat, terima dengan baik petugas pencacah di rumah kita. Berikan seluruh data yang diminta, serta jawab dengan benar dan jujur seluruh pertanyaan petugas. Jawaban kita semua, akan menjadi landasan pembangunan Ranah Minang tercinta, menuju Payakumbuh yang madani, unggul, dan berkelanjutan," tambahnya.


Pj. Wako Payakumbuh memberikan apresiasi kepada semua pihak atas upaya, dukungan dan komitmen sehingga pembangunan di Kota Payakumbuh dapat berjalan dengan baik.


"Kami juga mengapresiasi BPS Kota Payakumbuh sebagai instansi terpercaya dalam memotret indikator pembangunan yang valid, akurat dan berkualitas," ucapnya.


Sementara itu Kepala BPS Kota Payakumbuh Dessi Febriyanti mengatakan dalam upaya mendapatkan data yang berkualitas tersebut, tahun 2022 ini ada dua kegiatan besar yang dilaksanakan oleh BPS.


"Kita baru selalai melaksanakan pendataan Sensus Penduduk Lanjutan. Dan Pendataan Regsosek ini akan kita laksanakan pada tanggal 15 Oktober s.d 14 November tahun 2022 ini," katanya.


"Harapan kita dengan pendataan awal Regsosek ini mampu membantu memberikan solusi dari sisi data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat, sehingga nantinya indikator-indikator makro ini akan menunjukan trend perbaikan," pungkasnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Forkompinda, Kepala BPS Kota Payakumbuh, Kepala OPD/Instansi Vertikal terkait se-Kota Payakumbuh, Camat se-Kota Payakumbuh, Lurah se-Kota Payakumbuh, Pimpinan Ormas/LSM, Akademisi serta tamu undangan lainnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.