Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Wakili Sumatra Barat, SSB Kota Biru Dilepas Pj. Walikota Payakumbuh Untuk Berangkat Ke Malang



Payakumbuh,netralpost— Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda melepas kontingen SSB Kota Biru kota Payakumbuh mewakili Provinsi Sumatra Barat pada ajang liga Sentra Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Malang pada tanggal 1 sampai 10 Oktober 2022. Adapun kontingen yang dilepas ke nasional berjumlah sebanyak 20 orang siswa dan 5 official dan pendamping masing-masing siswa.


Untuk jumlah klub yang akan bertanding nantinya di liga Sentra sebanyak 27 klub dan bagi pemenang dalam liga sentra ini nantinya untuk klub yang Juara 1 akan diadu bertanding di tingkat Inernasioanl yakni ke Korea, Juara 2 ke Singapore dan Juara 3 ke Singapore.


Pelepasan tim SSB Kota Biru juga turut dilepas oleh Komisi B DPRD Kota Payakumbuh yang diketuai YB. Dt. Parmato Alam, bersama anggota Edward DF dan Opetnawati, ketua Askot PSSI Kota Payakumbuh Diki Engla, kepala Disparpora Nofriwandi dan jajaran, kepala dinas pendidikan diwakili kepala bidang pendidikan Tafril.


Berlangsung di teras kantor walikota Payakumbuh, Selasa (27/9), Pj. Walikota Payakumbuh Rida Ananda ucapkan Selamat kepada seluruh tim dan official yang telah berjuang untuk Kota Payakumbuh bertanding mewakili Provinsi Sumatra Barat ke tingkat nasional. 


Menurut Pj. Walikota Payakumbuh itu jika dalam memajukan olahraga tentu tidaklah mudah, terutama di kota Payakumbuh karna dalam hal ini dibutuhkan kerjasama dari segala lini, serta juga tidak lepas atas dukungan warga masyarakat kota Payakumbuh agar olahraga di kota Payakumbuh dapat tumbuh dan berkembang seperti daerah yang telah memiliki tim olahraga terbaik saat ini,” ungkap Rida semangat.


“Untuk mencapai kesuksesan dalam dunia Olahraga, kita harus selalu berjuang agar bisa tumbuh dan berkembang menjadi pemain yang hebat, tidak terlepas apapun itu bidang olahraganya. Dan dalam kunci keberhasilan ini kita dituntut supaya selalu fokus serta komit untuk disiplin diri agar kita bisa menjadi pemain yang hebat,” lanjutnya.


Lebih lanjut, untuk SSB Kota Biru Pj. Walikota Payakumbuh itu berpesan kepada anak-anak yang akan bertanding dalam menjalani tugas membawa nama Sumatra Barat terutama kota Payakumbuh supaya harum di lapangan hijau pada tingkat nasional nantinya untuk dapat selalu menjaga kesehatan, serta juga Pemko Payakumbuh bersama DPRD Kota Payakumbuh akan komit untuk selalu dukung penuh atas pertumbuhan dan pengembangan dunia olahraga di kota Payakumbuh supaya bisa menjadi kota yang dapat mencetak atlet terbaik di daerah hingga ke tingkat nasional,” harap Rida.


Rida meminta sebelum berlaga, kepada tim SSB Kota Biru agar dapat melakukan persiapan yang baik. Peran pelatih tidak hanya memberikan pelatihan ketrampilan, tapi juga harus mampu memberikan motivasi pantang menyerah agar anak-anak bisa bermain dengan bahagia.


Dalam memberikan motivasi kepada tim SSB Kota Biru itu, Rida berikan contoh perjuangan yang telah dilakukan oleh salah seorang putra kota Payakumbuh (Nabil Asyura) yang telah ikut dalam tim inti nasional U-16 berlaga dalam ajang internasional.


“Mari kita semua kuatkan semangat, tekad dan tingkatkan terus motivasi diri agar nantinya yunior-yunior ini bisa menjadi pemain bola yang lebih hebat lagi dari seniornya (Nabil Asyura),” ucap Rida.


Diakhir penyampaiannya, Rida ucapkan selamat bertanding kepada tim SSB Kota Biru, dan semoga menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Indonesia ke ajang internasional nantinya.


Pada seremoni pelepasan tersebut, Pj. Walikota Payakumbuh melepas SSB Kota Biru dengan menyerahkan bendera Pemko Payakumbuh kepada salah seorang tim official (Purwanto) dan dilanjutkan dengan pemasangan jaket kepada salah seorang tim SSB Kota Biru oleh ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.