Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Tertarik dengan E-Kinerja, Kabupaten Dharmasraya Lakukan Studi Tiru Ke Kota Payakumbuh.



Payakumbuh,netralpost--- Dengan telah berhasilnya Pemerintah Kota Payakumbuh dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik diera digital saat ini, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya laksanakan kunjungan studi tiru ke Pemerintah Kota Payakumbuh.


Hal ini terlihat dengan kunjungan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Dharmasraya ke Kota Payakumbuh untuk melakukan studi tiru serta juga untuk mengadopsi dalam penggunaan aplikasi E-Kinerja pada Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya. 


Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh Junaidi didampingi Kabag Protokoler Nalfira dan Kabid BKPSDM Ance Alfiando menyambut hangat kedatangan rombongan dari Pemerintah Dharmasraya  bersama jajaran di Aula Randang Kantor Wali Kota Payakumbuh, Rabu(5/10). 


Dalam sambutannya, Junaidi sekilas menjelaskan aplikasi E-Kinerja merupakan pilot project remunerasi Pemko Payakumbuh yang dilaksanakan secara bertahap untuk mengukur kinerja pegawai/SKPD dan memberikan Rewards/ Punishment kepada PNS/SKPD.


“Pada tahun 2019, Pemerintah Kota terus melakukan pembenahan, termasuk dalam birokrasi dan bapak Wali Kota melihat banyak yang perlu dievaluasi,” ujar Junaidi


Aplikasi ini kian tahun makin dilakukan peningkatan hingga kini berada pada sistem aplikasi E-Kinerja 4.0 . 


“Dalam hal ini, Wali Kota menerapkan reward and punishment dalam memberikan apresiasi kepada SKPK jajaran Pemko Payakumbuh dan aparatur,” jelasnya


Junaidi juga mengatakan bahwa E-Kinerja merupakan dasar pemberian punishment dan reward kepada ASN sebagai bentuk tambahan penghasilan pegawai (TPP).


SKPK yang memiliki prestasi dan mampu mencapai target-target pembangunan akan mendapatkan reward dan penghargaan, sementara bagi SKPK yang dinilai gagal akan dikenai punishment serta evaluasi, lanjutnya.


“Begitu juga untuk para PNS, yang berprestasi akan diberikan penghargaan, seperti reward berupa tambahan penghasilan,” jelas Junaidi


Junaidi pun menerangkan bahwa kebijakan ini ditempuh dalam rangka mendorong kinerja SKPK dan aparatur Kota Payakumbuh sehingga dapat mencapai target-target pembangunan yang telah ditetapkan.


Kepada jajaran Pemkab Dharmasraya yang hadir, Junaidi juga mempersilahkan untuk saling berdiskusi lebih lanjut dan secara berkelanjutan tentang aplikasi apa saja yang telah digunakan oleh Pemko Payakumbuh dalam pengelolaan keterbukaan informasi publik


“Mari kita manfaatkan silaturrahmi ini dengan baik. Saling mempelajari dan memberi saran satu-sama lain. Dengan harapan kedua pihak baik itu Pemko Payakumbuh dan Pemkab Dharmasraya bisa mengimplementasikan hasilnya dimasa yang akan datang,” pungkasnya.


Dikesempatan yang sama, Asisten III Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Khairuddin mengucapkan terima kasih kepada Pemko Payakumbuh yang telah menerima kedatangan dari rombongan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya untuk melaksanakan studi tiru ke Kota Payakumbuh. 


" Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Payakumbuh yang dalam hal ini bapak Kepala Dinas Kominfo Kota Payakumbuh beserta jajaran yang telah menyambut kami beserta rombongan serta bersedia melakukan diskusi serta sharing ilmu untuk pembelajaran kami di Pemkab Dharmasraya," Ujar Khairuddin


Lebih lanjut Khairuddin menyampaikan maksud kedatangannya untuk mempelajari Aplikasi E-Kinerja yang telah diterapkan di Kota Payakumbuh dan beberapa aplikasi lainnya untuk menunjang kinerja pemerintahan.


"Kami mendengar Pemerintah Kota Payakumbuh mempunyai Aplikasi E-Kinerja untuk pemantauan kegiatan ASN serta pengoptimalan pembayaran TPP dan kami ke Payakumbuh untuk melakukan studi tiru dalam pembuatan aplikasi tersebut. Kami perlu belajar banyak dengan Pemko Payakumbuh tidak hanya aplikasi E-Kinerja, Tapi kami juga ingin mempelajari tentang aplikasi yang ada di Puskesmas dan Rumah sakit," Ujar Khairuddin


"Semoga dengan silaturahmi dan sharing ilmu yang kita laksanakan saat ini, Pemko Payakumbuh dan Pemkab Dharmasraya dapat saling bersinergi untuk kemajuan pemerintahan ke arah yang lebih baik lagi," Pungkas Khairuddin.(Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.