Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Pamtigo Payakumbuh Terima Penghargaan Bergengsi Dalam Indonesia Water Forum 2022

Payakumbuh,netralpost --- Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sago (Perumda Tirta Sago) Kota Payakumbuh sukses meraih peringkat kedua BUMD Air Minum Kategori Digitalisasi Layanan Pelanggan dalam Indonesia Water Forum 2022 yang digelar di Jakarta Convention Center, 5 hingga 7 Oktober 2022.


Untuk di posisi pertama ada Perumda Tirta Satria Kabupaten Banyumas dan posisi ketiga adalah Perumdam Tirta Taman Sari Kota Madiun.


Penghargaan itu diterima langsung oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda didampingi Direktur Utama Perumda Tirta Sago Khairul Ikhwan, Direktur Umum Asrar Dt. Leloanso, dan Direktur Operasional Agus Rianto.


Rida Ananda mengucapkan selamat kepada Pamtigo yang sukses meraih peringkat kedua penghargaan terbaik di tingkat nasional. Dia berharap supaya Pamtigo menjadi lebih baik lagi, karena menjadi terbaik dua bukan berarti langsung berpuas diri. 


"Perlu perbaikan dalam hal bagaimana memberikan pelayanan kepada pelanggan. Pelayanan itu mencakup mempermudah masyarakat pelanggan serta layanan lainnya seperti perbaikan dan pengaduaannya, kita ingin Pamtigo menjadi yang terbaik dan idola di tengah-tengah masyarakat," ujar Rida.


Sementara itu, Dirut Perumda Tirta Sago Khairul Ikhwan menjelaskan aspek penilaian untuk penghargaan ini  seperti geografis Information sistem (GIS), Aplikasi yang sudah tersedia dan didevelop sendiri (Billing, Bacameter, Presensi, Dll), Sosial Media yang sudah lengkap (IG, WA, Facebook, YT), web yang sudah informatif, dengan berita yang sudah update seperti web perusahan tirtasago.co.id, web PPID, serta Bagian IT yang sudah masuk dalam Struktur Organisasi Pamtigo, sudah punya sub bagian tersendiri, dan punya kasubag.


"Kita juga punya SOP bagian IT. Sehingga sistem Pamtigo sudah terintegrasi, contohnya sudah terintegrasi dengan bank," terang Khairul.


Ditambahkannya saat ini aplikasi survey untuk diperencanaan teknik sedang dalam pengembangan, juga sistem untuk sambungan baru dan untuk pengaduan, serta saat ini untuk sistem keuangan memakai aplikasi Sikompak.


Khairul turut menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT, karena berkat keputusan dan iradahNya lah Pamtigo bisa mendapatkan penghargaan bergengsi ini.


"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada KPM, Dewas, Direksi, Jajaran Manajemen, dan Karyawan PAMTIGO yang telah berkomitmen dan bekerja keras untuk selalu melakukan perbaikan dan kemajuan perusahaan di berbagai lini," kata Khairul.


Khairul menyebut, bukan penghargaan yang mau dikejar Pamtigo, tapi upaya untuk selalu berbuat perbaikan dan peningkatan kapasitas kerja khususnya dalam memberikan pelayanan yang terbaik buat pelanggan, yang berbuah mendapatkan penghargaan.


"Kita tidak boleh lupa diri dan bereuforia dengan penghargaan ini, tapi justru mengingatkan untuk sadar bahwa masih memiliki kekurangan dan kelemahan, yang perlu diperbaiki. Kita berkomitmen Pamtigo bersih airnya, bersama pelanggan tumbuh menjadi Perumda unggul," tukuknya.


Indo Water adalah Expo dan Forum terbesar untuk teknologi air, air limbah, dan daur ulang yang berkembang pesat di Indonesia. Pertunjukan ini mempertemukan lebih dari 20.000 profesional dan pakar industri serta lebih dari 650 peserta pameran dari 30 negara. Ini adalah platform yang terbukti bagi para profesional industri untuk mendapatkan informasi terbaru tentang tren dan perkembangan terbaru dan untuk membangun kemitraan yang berharga. 


Forum ini juga tempat perusahaan penyedia air dan saluran pembuangan, konsultan, kontraktor, profesional pengolahan air limbah industri dan pengambil keputusan mencari solusi dan teknologi yang hemat biaya. (Yon)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.