Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori andre Algamar ASN Athari Gauthi Bali Banjarmasin bank indonesia Bank Nagari bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru Bawaslu Sumatera Barat bencana alam BISNIS BPJS Ketenaga Kerjaan BPS Sumbar BSC II Bukittinggi Bupati solok BWSS V Padang Darul Siska Dharmasraya dinas BMCKTR Sumbar Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas KOMINFO solok Dinas Pendidikan Solok Dinas Pendidikan Sumbar Dirlantas Polda Sumbar diskominfo Solok Ditlantas Polda Sumbar DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPP Pernusa DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPRD KOTA PADANG DPRD Sumbar DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat DPW PPP Sumbar Dunia anak Empat Pilar epyardi asda Era sukma Fadly Amran G20 gandoriah Ganjar Pranowo gerindra Golkar GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline Halkido Sumbar hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang IKW-RI SUMBAR indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kajati sumbar Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kejaksaan Tinggi Sumbar Kemenag Kota Padang Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok korem padang kota Padang Kota Pariaman Kota solok Kriminal Kudus Lanud Au Legislatif Lembah Gumanti Leonardi lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang minang kabau Mojokerto MPR RI Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan PAN Kabupaten Solok Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PBB PCNU Kabupaten Solok PD Satria Sumbar PDAM PDIP Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar polairud Polda Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok Polresta padang polri PPP Sumbar Prokopim padang PUPR PUPR Provinsi Sumbar Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang Satpol PP Padang satria Sawahlunto Selebgram Amak Lisa Seni seni budaya Sijunjung Simalungun SMK N 9 Padang Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Sungai Nanam Surabaya syamsyu Rahim Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI TNI AU Tokoh Masyarakat TRD Triski Uin UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA Wisuda wisuda 88

Jadi Pembina Upacada Hari Pramuka Ke 61, Ini Pesan Kakak Rida Ananda



Payakumbuh,netralpost --- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bertindak sebagai pembina upacara peringatan hari pramuka ke 61 yang berlangsung di halaman Kantor Wali Kota Payakumbuh, Minggu (20/11).



Dalam kegiatan tersebut juga tampak hadir dari Kantor Loka POM Payakumbuh, Dinas Pendidikan, dan Disparpora. Upacara berjalan lancar dan hikmad.


Di sela upacara, Rida Ananda yang merupakan Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Payakumbuh juga menyerahkan penghargaan berdasarkan surat keputusan kwartir nasional gerakan pramuka atas pengabdiannya kepada Syaiful Bahri Wakil Ketua Kwarcab Pyk, Drs. Amriul M. H. Lukman, Upid, Hj. Wisma Diandra, Iwan, Syawal Mai Putra, dan Fitrian.


Rida ananda menyampaikan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Weses dimana Tema utama peringatan Hari Pramuka ke-61 dan semua kegiatan tingkat nasional pada tahun ini adalah "Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa". 


"Tema ini menunjukkan tekad kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka," ujar Rida.


Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama, siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan  Hal itu bisa dimulai dengan cara-cara sederhana, dan dilakukan di lingkungan keluarga kita masing-masing maupun di lingkungan masyarakat di sekitar tempat tinggal kita.


Semua bentuk pengabdian yang kita lakukan sejalan dengan Kode Kehormatan kita, yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga, serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lainnya. Di semua kode kehormatan Gerakan Pramuka itu ditekankan pentingnya bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang antara lain diwujudkan dengan saling menolong dalam semangat persaudaraan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan antargolongan. 


Bersamaan dengan peringatan Hari Pramuka ke-61 tahun ini, Kwartir Nasional Gerakan Pramuka juga menyelenggarakan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022. Jamnas tersebut dilaksanakan di Buperta Cibubur, dari 14 sampai 21 Agustus 2022, dan diikuti oleh kontingen dari seluruh Indonesia, ditambah dari gugusdepan yang berpangkalan di Perwakilan RI di luar negeri, dan sejumlah tamu undangan para pandu dan tokoh pandu dari berbagai negara.


Jamnas tersebut diselenggarakan dengan tema "Ceria, Berdedikasi, Berprestasi". Saya berharap tema itu juga dapat diterapkan oleh senua anggota Gerakan Pramuka, terutama adik-adik peserta didik, di mana pun berada. Baik yang ikut maupun yang tidak ikut Jamnas.


Marilah kita tetap ceria dalam menjalin persaudaraan dengan sesama anak bangsa, selalu berdedikasi dalam semua aktivitas kita, baik di sekolah, kampu tempat pekerjaan, maupun lainnya, dan berusaha mencapai prestasi sebaik-baiknya dalam bidang-bidang yang kakak dan adik tekuni.


Pada tahun ini juga, akan ada sejumlah kegiatan nasional lainnya. Di antaranya Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) Tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan Antar Satuan Karya (Peransaka) Tingkat Nasional di Bangka Belitung, dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu. Marilah kita dukung dan ikut menyukseskan kegiatan-kegiatan tersebut.


Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden dan Wakil Presiden RI selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional dan Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, para Menteri, Panglima TNI, Kapolri, dan semua pejabat negara di tingkat pusat, para Gubernur, Walikota, Bupati, dan Camat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah, Majelis Pembimbing Cabang. dan Majelis Pembimbing Ranting, para Pembina Gugusdepan di mana saja, dan semua pihak yang telah ikut menbantu mengembangkan Gerakan Pramuka. Khususnya kepada para Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Majelis Pembimbing di semua tingkatan, saya berharap agar dapat terus memberikan bimbingan serta bantuan moril dan materil, untuk memajukan Gerakan Pramuka.


Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para orangtua yang telah mempercayakan anak- anaknya dididik dalam Gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung gerakan pendidikan kepanduan yang kita cintai bersama. 


"Sekian sambutan saya, sekali lagi saya mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, semoga Pramuka kita makin berjaya. Dirgahayu Gerakan Pramuka ke 61," tutup Rida. (Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.