Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kapolda Sumbar kapolri Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Kecamatan Latina Juara Umum Perayaan MTQ ke 40 Tingkat Kota

 Payakumbuh,netralpost


- Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) jadi juara umum pada perayaan MTQ Nasional Ke 40 tingkat Kota Payakumbuh. Setelah dilangsungkan selama tiga hari kegiatan tersebut resmi ditutup di Halaman Masjid Jihad Kelurahan Parik Muko Aia, Minggu (20/11).


Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan Selamat kepada Kecamatan Latina yang berhasil mempertahankan trofi juara umum MTQ tingkat Kota Payakumbuh.


"Semalat untuk Kecamatan Latina atas raihan juara umum MTQ ke 40 Tingkat Kota Payakumbuh," kata Pj. Wako Rida Ananda.


Dia juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan MTQ tingkat Kota Payakumbuh tahun 2022.


"Terkhusus, kami ucapkan terimakasih kepada panitia lokal tempat dilaksanakannya cabang lomba MTQ di Latina. Serta niniak mamak, alim ulama, bundo kanduang dan tokoh masyarAkat yang telah mensukseskan acara kita ini," ucapnya.

 

Rida menyebut, pada perhelatan MTQ kali ini, antusias masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan ramainya penonton yang menyaksikan. Baik secara langsung maupun layanan live streaming yang disediakan panitia melalui sosial media.


"Alhamdulillah, dengan live streaming, acara kita ini disambut positif oleh masyarakat seluruh Indonesia. Banyak komentar positif yang memberikan suatu kebanggaan bagi kita semua," terangnya.


Pj. Wako berpesan, setelah MTQ ini, diharapkan para kafilah untuk tetap istiqomah. Terus pelajari dan amalkan ilmu Al Quran sebagai pedoman hidup.


"Tantangan zaman telah berevolusi. Selama kita berpegang teguh dengan Al Quran dan sunah nabi, yakinlah kita bisa melewati semua tantangan dan cobaan," ujarnya.


Rida juga menyampaikan, untuk kafilah yang akan mewakili Kota Payakumbuh untuk MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan, para juara MTQ Ke 40 ini akan dilakukan seleksi ulang dengan aset yang dimiliki Kota Payakumbuh.


"Seleksi ini kita lakukan dengan harapan bisa memberikan hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat Sumbar," ujarnya.


"Selamat kami ucapkan kepada para pemenang, apapun hasil yang kota peroleh, tetap tanamkan keikhlasan sehingga apa yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah," tukuknya.


Rida juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Sukri dari Padang Sikabu, anak  dengan segala keterbatasanya bisa menjadi yang terbaik di MTQ ke 40 tingkat Kota Payakumbuh.


Sementara itu, Camat Latina Diki Engla mengucapkan syukur atas prestasi sebagai juara umum. Dia juga mengucapkan selamat kepada kafilah yang menjadi pemuncak di setiap cabang MTQ.


"Alhamdulillah, Berkat pembinaan yang terus kita lakukan kepada kafilah, kita bisa mempertahan juara umum. Insyaallah usaha tidak akan menghianati hasil," ucapnya.


"Kami berharap, sesuasi arahan Pak Wali tadi, kafilah serta generasi muda kita bisa terus belajar mendalami ilmu Al Quran sebagai pedoman untuk kehidupan yang lebih baik," pungkasnya. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.