Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar kapolri Karya Tulis Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Pj. Walikota Rida Ananda ; Mari kita pererat koordinasi untuk Payakumbuh maju dan semakin terdepan



Payakumbuh,netralpost — Setelah sebelumnya dilaksanakan kegiatan bersama Pertamina di halaman kantor Walikota Payakumbuh yang mengagendakan penyerahan bantuan sembako dan konversi tabung gas 3 kilogram ke 5,5 kilogram bagi warga masyarakat, Penjabat (Pj) Walikota Rida Ananda tanpa menunggu lama langsung mengumpulkan seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah untuk melaksanakan rapat koordinasi (rakor) di aula pertemuan Ngalau Indah lantai III kantor Walikota Payakumbuh, Senin (7/11).


Pj. Walikota melaksanakan Rakor guna memperkuat dan meningkatkan sinergitas Walikota bersama seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkup Pemerintah Kota Payakumbuh.


Didampingi oleh Asisten III Walikota bidang administrasi Umum Ifon Satria Chan dan kepala Badan Keuangan Daerah Syafwal, Pj. Walikota Rida Ananda awali sambutannya dengan mengutarakan uneg-uneg yang ia rasakan selama melaksanakan kunjungan lapangan ke beberapa kantor OPD yang ada, seperti saat mengunjungi kantor Camat utara dan empat kantor bersama,


“Disaat kunjungan ini saya sungguh merasa sangat kecewa, dimana saya masih menemukan kantor OPD tersebut masih didapati ASN yang masih terlambat masuk kantor. Serta saya juga melihat kondisi kantor yang tidak terurus,” ungkap Rida dengan nada yang rendah.


Kendati Pj. Walikota Payakumbuh itu kecewa, ia tidak memperlihatkan kekecewaannya itu dengan cara berlebih, dan untuk hal ini saya harap agar ASN semua agar dapat lebih disiplin lagi dan juga mari kita jaga dan rawat kantor kita seperti saat kita merawat rumah sendiri, anggap kantor kita ini sebagai rumah kedua kita semua,” ajak Rida sembari tersenyum.


Seperti diketahui bersama, Rida Ananda ditugaskan oleh Kementrian Dalam Negeri untuk mengemban jabatan Penjabat Walikota Payakumbuh. Oleh karna itu, Rida tidak pernah bosan untuk menghimbau dan mengingatkan terkait akan amanah yang diembannya saat ini,


“Saya diberikan amanah disini, dan saya juga diberikan tugas yang cukup ekstra (dari Pemerintah pusat) dalam melaksanakan tugas ini. Jadi mari kita semua untuk saling bersinergi dalam setiap agenda kegiatan yang ada ditingkat OPD, Camat hingga kelurahan untuk turut melibatkan saya dalam kegiatan tersebut,” pinta Rida melanjutkan.


Dalam kesempatan tersebut, ada satu pesan yang ditekankan orang nomor satu di lingkup pemerintah kota Payakumbuh itu, dimana terkait dengan pengadaan barang dan jasa di setiap OPD agar jangan bermain-main, dan juga agar dalam setiap pengadaan barang dan jasa itu untuk tidak mencatut namanya dalam melancarkan dan memuluskan proyek tersebut.


“Saya tidak mau nama saya dibawa-bawa dalam hal ini. Jadi disini saya himbau agar kepala OPD paham dan mengerti jika nanti hal itu terjadi,” himbaunya.


Dengan amanah yang diembannya, Rida berharap nanti kota Payakumbuh akan bisa menjadi semakin lebih maju dan semakin terdepan.


“Jadi, kembali saya menghimbau agar untuk kita semua dapat mempererat koodinasi. Dimana dalam hal ini saya ingin setiap OPD, Camat dan Lurah agar ikut melibatkan saya dalam setiap agenda kegiatan yang ada. Karna ini merupakan salah satu tugas pokok yang diberikan kepada saya selaku penjabat walikota, untuk dapat selalu ikut berperan aktif pada setiap agenda kerja kegiatan hingga ke tingkat kelurahan,” beber Rida.


Sebelum mengakhiri penyampaiannya, Rida kembali menghimbau kepada seuruh kepala OPD, Camat dan Lurah untuk turut nantinya memeriahkan perayaan HUT KORPRI di kota Payakumbuh. (Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.