Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam ASN Bali Banjarmasin bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Pendidikan Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPR RI DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalimantan Kampus Kapolda Sumbar kapolri Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PDAM Pekanbaru Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilkada PKB Sumbar Polda Sumbar polisi politik polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

TINDAKLANJUTI MoU, TASPEN TAWARKAN TASPEN LIFE UNTUK HARI TUA ASN LIMAPULUH KOTA



Limapuluh Kota,netralpost– Tindaklanjuti MoU dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota pada September lalu, PT. Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) tawarkan program Taspen Life untuk jaminan hari tua aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Limapuluh Kota. Taspen, merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) diketahui mengelola asuransi, tabungan hari tua, dan dana pensiun untuk ASN. Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuk Bandaro Rajo mendorong ASN Pemkab Limapuluh Kota untuk memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan Taspen dalam mengelola dana untuk menghadapi masa pensiun.

Adanya program hari tua ASN, dalam hal Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terungkap pada Sosialisasi Taspen Life oleh Branch Manager Cabang PT. Taspen Padang Ita Miana Astuti di hadapan Bupati Safaruddin, Sekretaris Daerah Widya Putra di Ruang Rapat Bupati di Sarilamak, Rabu (02/11/2022). Acara ini juga diikuti Asisten III A. Zuhdi Perama Putra, Kepala Divisi Distribusi Taspen Life Dian Fitri Ningsih, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi dan sejumlah kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Limapuluh Kota dan jajaran.


Taspen Life bagi ASN, merupakan program Taspen dalam menjamin hari tua para pegawai baik PNS dan P3K di Kabupaten Limapuluh Kota. Dengan menyediakan beragam produk yang bermanfaat diantaranya berkaitan dengan perencanaan masa depan dan hari tua, para pegawai diharapkan dapat menyiapkan diri lebih baik untuk masa pensiunnya. Tidak hanya itu, program bertujuan untuk  pelecut semangat dalam bekerja dengan tenang dan maksimal, serta dapat meningkatkan daya saing yang akan meningkatkan kualitas kerja.


Bupati Safaruddin lebih lanjut dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas gerak cepat PT.Taspen dalam mensosialisasikan keuntungan sejumlah program bagi para ASN. Kemudian dikatakannya peserta sosialisasi yang hadir juga dapat menyampaikan kepada rekan atau staf dikantor masing-masing. "Sebagian dari kita mungkin tidak mengetahui kegunaan dan keuntungan menjadi bagian Taspen Life ini. Untuk itulah hari ini kita melakukan sosialisasi kepada rekan-rekan Aparatur Sipil Negara (ASN), untuk memastikan kesejahteraan dan membantu bapak/ibu untuk mendapatkan dana tambahan ketika memasuki masa pensiun nanti," jelas Bupati Safaruddin. Berkaitan dengan tabungan hari tua, Bupati Safaruddin meminta komitmen para ASN untuk berhemat dan menyisihkan sebagian gaji dengan melakukan usaha sampingan maupun meningkatkan tabungan untuk hari tua, sehingga tidak mengalami kesulitan perekonomian di masa tua nantinya. Disamping itu, Ia juga berharap kepada PT. Taspen untuk memberikan program-program yang menguntungkan para ASN dalam rangka membangun Limapuluh Kota serta mendukung program Pemkab mewujudkan sektor unggulan seperti pertanian maupun pariwisata.


Sementara itu, Branch Manager PT. Taspen Padang, Ita Miana Astuti menyampaikan apresiasi atas kesediaan Pemerintah Daerah yang telah memfasilitasi kegiatan sosialisasi terhadap ASN di Kabupaten Limapuluh Kota dalam meningkatkan kesejahteraan ASN. Selanjutnya Ita menjelaskan, saat ini di Limapuluh Kota, pelanggan PT. Taspen mencapai 10.439 peserta, 6075 ASN aktif dan 4364 orang pensiunan, potensi ini dinilai besar bagi PT. Taspen yang diamanahkan oleh Pemerintah untuk mengurus hari tua para ASN. Kemudian, dijelaskan Ita, 3,25 persen untuk Tabungan Hari Tua, dan 4,75 persen untuk pensiun dipotong setiap bulannya dari gaji yang diperoleh pengabdi masyarakat tersebut. Ita berharap ASN dapat meningkatkan tabungan hari tua mereka melalui PT. Taspen Life, salah satu anak perusahan yang akan lebih mengarahkan program hari tua dalam menyusun program masa depan. "Semoga dengan sosialisasi yang diberikan dapat dimanfaatkan para ASN dalam menatap purna tugas yang cemerlang," ungkap Ita.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.