Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Rakor dan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok


Arosuka, netralpost--- Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Solok di Gedung Solok Nan Indah, Kamis (8/12/22).

Dalam kegiatan tersebut turut  hadir Bupati Solok diwakili Askor Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs Syahrial, MM, Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala Kantor Kemenag Kab Solok H. Zulkifli, S. Ag, MM, Ketua Pengadila Agama Solok Rina Eka Fatma, S. H. I, M. Ag, Ketua Pengadilan Negeri Solok Bayu Agung Kurniawan, S. H, Keluarga (Alm) Bapak Alipur, BA Tokoh Pelayanan Administrasi Kependudukan Kab Solok, Kepala OPD, Camat Se Kabupaten Solok, Walinagari se Kabupaten Solok, Pimpinan BUMD dan BUMN di Kab Solok dan Tamu Undangan Lainnya.


Laporan Ketua Panitia Oleh Kepala Disdukcapil Kab Solok Ricky Carnova mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Asisten Koordinator bidang Pemerintahan dan Kesra.

"Bapak ibuk yg telah hadir dalam kegiatan ini. Dapat kami laporkan acara ini dilaksanakan selama 1 hari pada hari kamis tanggal 8 Desember 2022", Ucapnya.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perbaikan Tata Kelola Pemerintahan khususnya Peningkatan Kualitas Administrasi Kependudukan bagi masyarakat", lanjutnya.
 
Dapat kami laporkan juga paska melaunching beberapa inovasi pada tanggal 28 juni yg lalu terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah layanan Disdukcapil.  terhitung pada bulan Januari - Mei 2022 sekitar kurang lebih 9.000 pelayanan Administrasi kependudukan yang telah diberikan oleh Disdukcapil dan pada bulan Juni - Oktober 2022 pasca peluncuran beberapa inovasi pelayanan Administrasi Kependudukan yang diberikan Disdukcapil meningkat menjadi kurang lebih 10.000 pelayanan.
 
Kami berharap setelah diadakannya kegiatan ini semakin mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukannya di Disdukcapil ini. 

Inovasi - Inovasi yang telah kami luncurkan diantaranya Marawa (Melayani Akses Dokumen Dari Rumah Via WA), Semakin Sedap (Setelah Menikah Semua Dokumen Dapat), Kak Tika (KK, Akta Cerai Seketika), Sijarla (Sistem Kejar Bola), Pak Alipur (Paket Akta Kelahiran Dibawa Pulang Tanpa Diurus). 

Dan mudah mudah an di tahun 2023 kita akan selalu bekerja sama dengan instansi terkait guna lebih meningkatkan kualitas layanan administrasi kependudukan. 

Pada kegiatan kali ini kita juga akan melaksanakan Launching Aplikasi Saling Seru (Satu Link Untuk Semua Urusan). 

Sambutan Bupati Solok diwakili Asisten Koordinator Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Syahrial, MM menyampaikan Pertama kami menyampaikan salam dan permohonan maaf dari Bapak Bupati tidak bisa hadir karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan. Sebagaimana diketahui Pelayanan Kependudukan ini merupakan pelayanan dasar dan suatu kewajiban bagi pemerintah terhadap masyarakat.

Dalam pelayanan Administrasi Kependudukan ini harus punya banyak perubahan dan inovasi sesuai dinamika perundang undangan yang berlaku.

Dan harus memiliki inovasi yang adaptif dan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Kami bangga dan memberikan apresiasi kepada Disdukcapil Kab Solok karena telah memberikan pelayan yang inovatif dan adaptif kepada masyarakat serta inovasi - inovasi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Mudah mudahan dengan adanya Link Saling Seru yang akan diluncurkan Disdukcapil Kab Solok pada hari ini akan dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan.

Kami juga mengharapkan kepada walinagari harus memiliki input atau pembaruan data masyarakat nagarinya seperti kelahiran dan kematian yang nantinya akan diserahkan kepada Disdukcapil.

Dilanjutkan dengan Pemberian Piagam Penghargaan The Most Achievement yang akan diterima oleh keluarga (Alm) Bapak Alipur sebagai Tokoh Administrasi Kependudukan Kabupaten Solok dan Penandatanganan Kerjasama Pemanfaatan KIA antara Disdukcapil dan Dispersip Kab Solok.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.