Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Wujudkan Cita-Cita Bersama UM Sumatera Barat

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitar Muhammadiyah Sumatera Barat

Sumatera Barat, netralpost -  Persyarikatan Muhammadiyah merupakan organisasi kemasyarakatan terbesar di Indonesia bahkan dunia, dalam usianya yang sudah lebih satu abad ini, telah menghadirkan berbagai amal usaha diberbagai sektor kehidupan, salah satunya dalam mengembangan sumber daya manusia.

Saat ini Muhammadiyah memiliki Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA) yang tersebar dari Sabang sampai Merauke yang hingga saat ini berjumlah 175 Perguruan Tinggi, dan juga terdapat di Universitas Muhammadiyah di Australia dan Malaysia. Hal ini menjadi bukti nyata akan keseriusan Muhammadiyah dalam membangun generasi bangsa.

Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UM Sumatera Barat) merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah pertama yang di rintis oleh Persyarikatan Muhammadiyah, hadir di awal dengan Sekolah Tinggi Muhammadiyah di berbagai kota di Sumatera Barat dan bergabung menjadi Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat. Saat ini UM Sumatera Barat telah banyak melahirkan alumni yang telah turut memberi warna dalam mewujudkan kemajuan peradaban dan bergerak di berbagai sektor aktivitas masyarakat.

Saat ini, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat membuka kesempatan kepada putra-putri bangsa untuk bergabung dan ambil bagian menjadi keluarga besar UM Sumatera Barat Tahun Akademik 2023/2024.

Kepala UPT Humas, Promosi dan PMB UM Sumatera Barat Hendri Novigator, S.Psi.I., M.Pd mengatakan bahwa mengingat tingginya minat generasi muda untuk melanjutkan studi di kampus milenial ini, maka mulai pada tanggal 19 Desember 2022 telah dibuka gelombang pertama penerimaan mahasiswa baru.

Mekanisme penerimaan mahasiswa baru di UM Sumatera Barat dilaksanakan dengan penuh kemudahan. Proses pendaftaran dilaksanakan secara online dengan mengakses website https://www.pmb.umsb.ac.id/ atau menghubungi nomor 0853-6525-1025/0823-8497-0907, dan bisa juga langsung datang mendaftar ke empat lokasi kampus UM Sumatera Barat (Padang, Padang Panjang, Bukittinggi dan Payakumbuh), maka calon mahasiswa sudah bisa menjadi bagian dari kampus besar ini. 

Para  calon mahasiswa baru bisa memilih salah satu dari 28 Program Studi yang ada di UM Sumatera Barat (mulai dari D.III sampai Program Pascasarjana)  yang sesuai dengan minat dan bakat  agar dapat menuntut ilmu dengan penuh semangat, mampu berinovasi dan berkarya dengan ide-ide cemerlang.

Mahasiswa baru UM Sumatera Barat mulai Tahun Akademik 2023/2024 akan diterapkan sistim pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT), mulai yang terendah 3.7 juta per-semester dan yang yang tertinggi 8.2 juta per-semester, tergantung Program Studi yang di pilih. UKT tersebut sudah termasuk semua jenis keuangan yang berlaku di UM Sumatera Barat, seperti uang pengembangan, uang perlengkapan, uang komprehensif, uang praktikum/Labor, uang Kuliah Kerja Nyata, uang wisuda, dan lain sebagainya.

UM Sumatera Barat juga menawarkan banyak beasiswa, diantaranya beasiswa persyarikatan Muhammadiyah, beasiswa rekomendasi perangkat nagari/desa, beasiswa rekomendasi mitra kampus, beasiswa prestasi/undangan, beasiswa program sekolah kader Muhammadiyah, beasiswa dhuafa, beasiswa mahasiswa asing, beasiswa KIP-K, dan banyak beasiswa lainnya.

UM Sumatera Barat secara continuos improvement terus berupaya membumikan filosofi "menara air" dan melangitkan "menara gading". 

Mulai di awal tahun 2021 sampai sekarang, pemeringkatan ranking perguruan tinggi di Indonesia berdasarkan versi lembaga survey internasional UniRank, Webometrics dan EduRank menempatkan bahwa UM Sumatera Barat sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik ke-2 di provinsi Sumatera Barat. Ayuukk para generasi muda dan calon pemimpin bangsa, UM Sumatera Barat menanti untuk mewujudkan cita-citamu. 

(Frans Fradinen/Humas UM Sumatera Barat)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.