Payakumbuh,netralpost.net– Hari pertama jualan dengan gerobak baru, Cendol Emping Pak Jhoni laris manis diborong Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Diketahui, gerobak tersebut merupakan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh sebagai biaya modal usaha untuk Pak Jhoni beserta sejumlah keluarga lainnya agar dapat keluar dari kategori kemiskinan ekstrim.

“Alhamdulillah hari ini kita menyerahkan bantuan usaha untuk sejumlah warga kita yang berasal dari zakat yang ada di Baznas,” kata Pj. Wako Rida Ananda, Senin (14/08/2023).

“Tadi saat berkunjung ke tempat Pak Jhoni, kebetulan cuaca juga kurang bagus, cendol emping yang sudah dibuatnya kita beli dan bagi-bagikan. Mudah-mudahan ini langkah awal bagi Pak Jhoni dan keluarga lainnya yang mendapat bantuan biaya usaha bisa keluar dari kemiskinan ekstrem,” tambahnya.

Adapun beberapa keluarga yang mendapatkan bantuan tersebut yakni Afrizon Efendi warga Kelurahan Ompang Tanah Sirah, Jhoni Putra dan Zulfahmi warga Kelurahan Ikua Koto Dibalai.

Selanjutnya Fredi Agus Dwianto yang beralamat di Kelurahan Parik Muko Aia, Mardani warga Kelurahan Tiakar, Linda Erita warga Kelurahan Nunang Daya Bangun, dan Hendrik warga Kelurahan Parit Rantang.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Baznas Kota Payakumbuh Edi Kusmana, Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi, Camat, dan Lurah.

Rida menjelaskan bahwa bantuan biaya modal usaha tersebut disesuaikan dengan jenis usaha yang diminati dan bisa dijankan oleh masing-masing keluarga.

“Harapan kita keluarga yang menerima bantuan ini dapat terlepas dari miskin ekstem. Pengentasan kemiskinan ekstrem memang menjadi salah satu fokus kami sebagai Pj. Wali Kota Payakumbuh,” ujarnya.(Yon)