Payakumbuh,netralpost.net— Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Payakumbuh Masa Bakti 2023-2028 secara resmi dilantik di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (14/08/2023).

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda yang juga selaku pelindung PMI Kota Payakumbuh menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan acara pelantikan dengan baik.

“Terima kasih kepada panitia pelaksana yang telah sukses menggelar acara pelantikan pada hari ini. Kemudian, selamat pada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI yang baru saja dilantik, saya yakin dan percaya dengan formasi kepengurusan yang baru ini PMI akan lebih maju di Kota Payakumbuh,” ucap Rida.

Lebih lanjut, Rida juga menegaskan bahwa pemerintah Kota Payakumbuh akan mendukung sepenuhnya aktifitas PMI di Kota Payakumbuh sebagai garda terdepan dalam bidang kemanusiaan.

“Saya menyaksikan sendiri sewaktu Covid-19, bagaimana luar biasanya peran PMI yang mati-matian untuk memberikan pelayanan dalam bidang kemanusiaan. Berkat PMI, penanggulangan Covid-19 di Kota Payakumbuh dapat berjalan dengan baik. Dahulu maupun sekarang, kami menaruh harapan besar kepada PMI” terang Rida.

Rida juga turut menyampaikan harapannya kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kota Payakumbuh yang baru saja dilantik agar dapat menjaga amanah dan bekerja lebih baik untuk 5 tahun kedepan.

“Tak hanya itu, kita harapkan PMI juga dapat berperan dalam perhelatan HUT RI ke-78 di Kota Payakumbuh. Momentum ini kita jadikan sebagai waktu yang menandakan bahwa PMI juga berperan dalam rangka memeriahkan ulang tahun Republik Indonesia,” pungkas Rida.(Yon)