Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Rezka Oktoberia : Sukseskan Gebyar Vaksin,Lindungi Sanak famili dan Keluarga




Lunak 50,netralpost--- Berharap masyarakat Limapuluh kota terlindung dan bebas dari Covid 19, membuat Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia langsung turun ke masyarakat untuk memonitor secara langsung.


Kunjungan Rezka bersama Kapolres Lima Puluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso didampingi Kapolsek Suliki Iptu Rika Susanto ketika meninjau Gebyar Sumatera Barat Sadar Vaksin di Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh, Sabtu (30/10).


"Gebyar Vaksin ini dilakukan sampai ke pelosok-pelosok daerah bertujuan untuk tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok. Dengan begitu kita bisa kembali beraktivitas normal setelah lama lumpuh karena pandemi ini. Dibandingkan vaksinasi sebelum-sebelumnya, Alhamdulillah saat ini masyarakat sangat antusias dan merespon baik kegiatan ini juga dengan kesadaran sendiri" ujar Rezka disambut Wali Nagari Koto Tinggi Amran.


Rezka juga mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota yang telah bekerja sama dengan Polres 50 Kota. Melalui Polsek Suliki, Puskesmas Koto Tinggi, Camat Gunuang Omeh, Wali Nagari Koto Tinggi, serta perangkat Jorong yang tak bosan-bosannya  mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya vaksin.


"Kita memang harus selalu mengingatkan agar tetap selalu disiplin protokol kesehatan dimanapun berada. Apalagi saya sangat salut dengan teman-teman tenaga medis yang tak kenal lelah dalam berjuang sebagai garda terdepan" tutur Rezka, minggu pagi melalui pesan singkat whatsapp nya.


Disampaikan Rezka, berbagai alasan dimiliki oleh warga yang mau mengikuti vaksinasi, begitu pula dengan alasan bagi mereka yang tidak mau untuk divaksin. Tetapi menurut Srikandi Luak Limopuluah itu, vaksin ini merupakan ikhtiar dan upaya menambah daya tahan tubuh dalam melindungi diri dr covid 19. Malahan akibatnya akan berdampak menimbulkan bahaya resiko kepada orang lain.


"Bayangkan, kita yang tidak divaksin, lalu seenaknya beraktifitas di luar. Kemudian memaparkan virus kepada keluarga, bukannya kita juga yang akan rugi?," ungkap Rezka.


Menurut Rezka, hoax yang selama ini beredar dan tersebar di dunia maya adalah kebohongan yang dibuat oleh pihak-pihak yang tak ingin program pemerintah ini sukses. Menurut Rezka masyarakat harus bisa tabayyun menerima informasi.


"Melalui vaksinasi, akan membuat imun tubuh kita menjadi kuat, kemudian vaksin ini perlu kita gandengkan dengan protokol kesehatan. Jadi meskipun telah di vaksinasi, kita tetap harus pakai masker ya," harap Rezka.


Harapan kita semakin banyak masyarakat yang di vaksin, rantai penyebaran covid 19 putus dan covid segera berakhir, sehingga kita bisa berkegiatan seperti sebelumnya dan perekonomian masyarakat tumbuh dan bergerak," tutup rezka.


Sementara itu Kapolres Lima Puluh Kita AKBP Trisno Eko Santoso juga menghimbau kepada masyarakat  Nagari Koto Tinggi agar tidak kendor terhadap prokes walaupun status zona penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah mulai berangsur turun.


"Mari kita sukseskan vaksinasi, kita memiliki target 70 persen masyarakat divaksin untuk bisa mencapai herd immunity," kata Kapolres Trisno.


"Kami mewakili masyarakat Koto Tinggi menyampaikan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan Uni Rezka bersama Kapolres 50 Kota, semoga kita bisa sukseskan gebyar vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, mewujudkan Indonesia tangguh, ekonomi bangkit," kata Wali Nagari Amran.


Dihari yang sama rezka oktoberia gencar melakukan gebyar vaksin bekerjasama dengan polda sumatera barat, polres 50 kota dengan 7 titik vaksin termasuk koto tinggi yaitu : guguak VIII Koto, Mungka, Koto Kociak, guguak nunang, kubang, ketinggian.(Yon)

Post a Comment

[blogger]

Author Name

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.