Aceh Aceh Singkil Afrizen Agam Alirman Sori ASN Bali Banjarmasin bank indonesia bank Nagrai Banser Sumbar Banten Baru bencana alam BISNIS BPS Sumbar Bukittinggi Bupati solok Dharmasraya Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Dinas Pendidikan Solok diskominfo Solok DPD KNPI Kabupaten Solok. Kabupaten Solok DPD RI DPR RI DPRD Kabupaten Solok DPW NasDem DPW PKB Sumatera Barat Dunia anak epyardi asda G20 Ganjar Pranowo gerindra GP Ansor Sumbar Gubernur Sumbar Gus Baha H. Suherman hadline hendri Septa Hiburan hobi Hukum Humbahas HUT KOPRI ikan cupang indonesia International Jakarta jawa barat Jawa Tengah Jawa Timur Kab.Pasaman Kabupaten Kabupaten Lima Puluh Kota Kabupaten Nias Kabupaten Pariaman kabupaten pariaman Sumbar Kabupaten Solok Kalapas Kelas III Alahan Panjang Kalimantan Kampus Kanwil kemenag sumbar Kapolda Sumbar Kapolres Solok kapolri Karang taruna Karya Tulis Kemenag Solok Kemenag Sumbar kemenkum HAM Kementerian Agama Republik Indonesia kesehatan Kids KNPI Sumbar Kominfo Solok kota Padang Kota Pariaman Kriminal Kudus Legislatif lima puluh kota Lubuk Alung Lukisan makasar Mandailing Natal Medan mentawai MIN 3 Padang Mojokerto Muhammadiyah Nahdlatul Ulama Nasdem Nasional Natuna NKRI NU olahraga Opini Organisasi Kepemudaan Ormas Islam Padang Padang Panjang Padang Pariaman painan Papua Pariaman Pariwara bank Nagrai Pariwisata Sumbar parlemen Pasaman Pasaman Barat Payakumbuh payukumbuh sumbar PCNU Kabupaten Solok PDAM Peduli Sesama Pekanbaru pemerintahan Pemkab Pemkab Solok Pemko Pemko Padang Pemprov Sumatera Barat. Pendidikan pengabdian Pesisir Selatan Piaggio Pilihan Rakyat Sumbar Pilkada PKB Sumbar Pokdar Polda bali Polda Sumbar polisi politik Polres Solok polri Redaksi Rektor UNP religius Riau Rico Alviano RSUP M Djamil Padang satria Sawahlunto Seni seni budaya Sijunjung Simalungun Solok Solok Selatan STITNU Su Suherman Sulawesi Barat Sulawesi Selatan Sumater Barat Sumatera Barat Sumatera Barat. Sumatera Utara Sumatera Utara. Sumbar Surabaya Tanah Datar Tapanuli Tengah Terbaru Terbau Tiba TNI Tokoh Masyarakat TRD Triski UIN IB Padang UMKM UMSB Sumbar Universitas Andalas UPT Asrama Haji Emberkasi Padang Utama Vespa Indonesia wako Padang Wilayah Sumatera Barat WIRAUSAHA wisuda 88

Setelah 2 Vacum,Tahun Ini Akan Diberangkatkan Sebanyak 124 Calon Jemaah Haji Asal Payakumbuh

 Payakumbuh,netralpost.net


-- Setelah 2 tahun tidak memberangkatkan Calon Jemaah Haji, tahun ini 124 Calon Jemaah Haji asal kota Payakumbuh akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Pemerintah Kota Payakumbuh bersama Forkopimda dan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Payakumbuh melepas 124 calon jemaah haji asal Kota Payakumbuh secara resmi di Aula Ngalau Indah Lt. III Balai Kota Payakumbuh,Selasa(31/5) 


Pelepasan dilakukan secara resmi oleh Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi didampingi oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Unsur Forkopimda dan Kepala Kantor Kemenag Payakumbuh Ramza Husmen. 


Dalam sambutannya Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menyampaikan ucapan selamat kepada calon jemaah haji karena sudah dapat berangkat ke tanah suci pada tahun 2022. 


"Selamat kepada calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini, Semoga bapak dan ibuk menjadi haji yg mabrur dan selamat pulang pergi," Ujar Riza


Ditambahkan Riza, Biasanya Pemko Payakumbuh beberapa tahun belakangan melepas jamaah haji lebih dari 200 orang. Namun sejak 2020 hal pemberangkatan jemaah haji tertunda karna adanya pandemi covid 19 dan saat ini 124 Orang jemaah haji yang akan berangkat. 


"Alhamdulillah ada 124 orang yang akan berangkat ke tanah suci. Awalnya terhitung ada 125 orang, namun ada 1 orang yang meninggal dunia sehingga untuk tahun ini 124 orang jemaah haji yang akan berangkat ke tanah suci, hal ini dibatasi karena covid belum sepenuhnya hilang," Terang Riza


"Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh saya mengucapkan selamat jalan dan jagalah nama baik kota Payakumbuh. Pergunakanlah waktu yang ada untuk beribadah sebanyak banyaknya di tanah suci. Dengan majunya teknologi kita bisa berkomunikasi dengan keluarga meski sedang jauh di tanah suci. Akhir kata semoga bapak dan ibuk menjadi haji yang mabrur dan selamat pulang pergi hingga dapat berkumpul lagi bersama keluarga," Pungkas Riza. 


Senada, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh, Kemenag beserta seluruh panitia penyelenggara yang telah melayani dan membantu pengurusan keberangkatan jemaah haji tahun 2022.


"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemko payakumbuh,Kemenag Payakumbuh beserta seluruh panitia penyelenggara yang telah melayani tamu-tamu allah yang akan menunaikan ibadah haji," Ujar Hamdi


Ditambahkannya, tidak lupa ucapan selamat kepada calon jemaah haji yang akhirnya dpaat berangkat ke tanah suci setelah 2 tahun tertunda karena pandemi covid 19. 


"Selamat kepada bapak dan ibu yang akan melaksanakan ibadah haji yang sempat tertunda selama 2 tahun. Kemudian kami berpesan kepada bapak ibuk untuk menjaga kesehatan dan saling menolong. Ikuti arahan dari pembimbing nantiknya saat berada di mekah sehingga perjalan bapak ibuk dapat dilancarkan oleh allah," Pungkas Hamdi


Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Ramza Husmen menyampaikan bahwa kepastian keberangkatan jamaah haji ini sesuai dengan hasil keputusan rapat penetapan kloter di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat,Selasa (24/5) lalu.


"Kepastian keberangkatan jamaah haji Kota Payakumbuh ini adalah merupakan hasil keputusan rapat penetapan kloter yang dilaksanakan di Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat pada hari  selasa (24/5), dimana jamaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam Kloter V Gelombang I Embarkasi Padang akan bertolak menuju Madinah pada tanggal 8 Juni 2022 melalui Bandara Internasional Minangkabau bergabung bersama jamaah haji Kab. Dharmasraya, Kab. Pesisir Selatan,Kota solok dan Kota Padang,” jelas Ramza Husmen.


Kakan Kemenag juga menjelaskan bahwa jamaah haji akan bertolak dari Kota Payakumbuh untuk masuk asrama haji pada tanggal 7 Juni 2022 dimana selama di asrama, jamah haji akan mengikuti berbagai proses pemberangkatan seperti pemeriksaan kesehatan, living cost, keimigrasian dan kegiatan  lainnya, seperti biasa menjelang keberangkatan akan dilepas secara resmi oleh Pemerinytah Provinsi Sumatera Barat. Untuk itu pihaknya menghimbau calon jemaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, mengingat pelaksanaan ibadah haji tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya


"Kita ingatkan kepada jamaah untuk selalu menjaga kondisi tubuhnya, jangan sampai keberangkatannya tertunda karena positif Covid-19," tukasnya.(Yon)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.